Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PAN Eddy Soeparno menghormati sikap PKS yang telah mengusung pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman untuk Pilkada Jakarta 2024.

Eddy mengatakan, proses dialog dan diskusi diantara partai-partai politik masih terus berjalan. Khususnya partai partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mempersiapkan Ridwan Kamil sebagai pesaing. 

"Tetapi kita Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti yang kita sampaikan sudah bertekad dari awal untuk pilkada ini khususnya pilgub-pilgub dan khususnya lagi pilgub-pilgub di pulau Jawa kita bersepakat untuk bersama-sama," ujar Eddy, Rabu, 26 Juni. 

Eddy mengatakan, parpol yang tergabung di KIM bertekad mengusung cagub dan cawagub yang sama di Pilkada Jakarta. Menurutnya, dalam politik skenario apapun memungkinkan. Termasuk tidak mendukung dan menyiapkan pesaing Anies Baswedan. 

"Karena sejauh ini nama yang beredar adalah Ridwan Kamil," katanya. 

PAN menyadari Ridwan Kamil merupakan kader Partai Golkar yang juga diproyeksikan maju pada Pilgub Jawa Barat. Namun, kata dia, KIM tinggal menunggu keikhlasan partai beringin untuk mengajukan kadernya untuk Jakarta. 

"Sejauh ini yang selalu digadang-gadang pak RK. Sampai saat ini dalam pembahasan kita tentu kita harus melihat pak RK adalah kader Golkar, jadi ibaratnya yang perlu mengikhlaskan terlebih dahulu adalah Partai Golkar," katanya. 

"Dan kami sangat berharap apapun nanti outputnya hasil pembicaraan kita diantara para ketum parpol di dalam KIM nanti outputnya menghasilkan pasangan calon yang bersama-sama diusung lengkap oleh KIM," pungkas Eddy. 

 

 

 

 

 

View this post on Instagram