Bagikan:

RIAU - Menyambut Hut ke-240 Kota Pekanbaru, layanan Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) bagi penumpang gratis dari 22-24 Juni 2024.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso mengatakan kebijakan ini diterbitkan Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru sebagai upaya menyambut hari jadi Kota Pekanbaru.

"Kita gratiskan untuk seluruh pengguna bus TMP pada momen HUT Pekanbaru ke- 240," katanya, Minggu 23 Juni, disitat Antara.

Menurutnya, layanan ini juga untuk memberi kemudahan kepada masyarakat yang setiap harinya menjadi pengguna jasa layanan bus TMP. Mereka bisa mengakses angkutan massal itu secara gratis untuk mencegah terjadinya kemacetan pada momen spesial ini.

Yuliarso menyampaikan, masyarakat bisa mengakses layanan bus gratis di seluruh koridor bus TMP yang ada di Kota Pekanbaru. Ada 40 unit bus melayani untuk semua koridor tujuan dari pagi sampai berakhirnya jam operasional Trans Metro Pekanbaru.

Adapun di antaranya Koridor 1A Mal Pelayanan Publik- Bandara Sultan Syarif Kasim II, Koridor 02 Terminal Bandar Raya Payung Sekaki-Kulim dan Koridor 03 Awal Bros-Universitas Islam Negeri SSK II Panam.

Lalu Koridor 4A Ramayana-Tangor, Koridor 4B MPP-BRPS, Koridor 4C MPP-Kantor Wali Kota Tenayan dan Koridor 8A MPP-Universitas Lancang Kuning, dan Koridor Pandau-Ramayana.

Para penumpang bus TMP hanya tinggal datang ke halte untuk menjangkau sejumlah rute tersebut. Untuk itu dirinya mengajak kepada masyarakat agar menggunakan TMP tersebut dalam rangka HUT ke-240 Kota Pekanbaru.

"Silahkan untuk menghindari kemacetan, menikmati keindahannya, dan menghindari polusi," tandasnya.