Bagikan:

JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan, korban dan jumlah kerugian dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di permukiman padat penduduk di Jalan Semeru Ujung, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Kamis dini hari, 20 Juni, masih dalam pendataan.

"Objek terbakar bangunan rumah semi permanen sekitar 8 rumah dan JPO," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji kepada VOI, Kamis, 20 Juni.

Namun Isnawa belum dapat menjelaskan lebih lanjut terkait penyebab terjadinya kebakaran yang melanda permukiman padat dan merambat ke fasilitas umum jembatan penyeberangan orang (JPO).

"Pendataan masih dilakukan," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, permukiman warga di Jalan Semeru Raya Ujung, RW 10, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, hangus terbakar api pada Rabu, 19 Juni, malam.

Kobaran api terus membesar hingga Kamis, 20 Juni, dini hari. Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kebakaran langsung berjibaku melakukan proses pemadaman api.

"Yang terbakar rumah penduduk bang. Kobaran api merambat ke jembatan penyeberangan juga," kata Rio, salah satu saksi di lokasi.