Bagikan:

JAKARTA - Seorang pemotor berinisial R nekat melewati Jalan Layang Sheikh Mohammed Bin Zayed atau dikenal dengan Tol MBZ. Parahnya lagi, pengemudi ini tidak menggunakan helm dan melawan arah di jalan Tol tersebut.

Aksi itu pun direkam pengendara yang melintas hingga akhirnya viral di media sosial.

Kepala Induk Cikampek, Kompol Deny Yuda Hermawan membenarkan peristiwa tersebut. Kejadian itu terjadi tadi pagi, Rabu, 19 Juni.

Dirinya menyebut pengemudi motor itu diduga mencoba kabur saat ada petugas, justru masuk ke dalam tol MBZ.

“Iya tadi sempat dihentikan dari gerbang Karawang Barat, dihentikan tapi malah kabur akhirnya putar balik masuk arah MBZ,” kata Deny saat dikonfirmasi, Rabu, 19 Juni.

Deny menjelaskan kejadian bermula saat pengemudi motor itu masuk dari arah Karawang Barat, Jawa Barat. Namun disetop petugas yang berada di lokasi.

“Dia malah putar balik kabur naik ke atas yang pas tanjakan MBZ itu. Iya jadi dia menghindari petugas, malah ngambil ke atas MBZ. Melawan arus itu,” ujarnya.

Beruntung petugas yang sigap segera mengamankan pengemudi motor yang melaju di jalan tol MBZ di KM 48.

Saat pengemudi segera, terlihat seperti orang kebingungan. Saat ditanya soal alasan masuk ke dalam tol, dia tidak dapat menjelaskannya.

“Kaya orang yang gak jelas gitu, mungkin lagi stres atau linglung, ditanya malah balik nanya orangnya tadi sempat kita tanyakan sama petugas dengan patroli tol juga,” ucapnya.

Ia menduga pengemudi motor itu tidak tahu jalan sehingga masuk ke dalam tol MBZ. Kendati demikian dia tetap diberikan tindakan penilangan karena melanggar undang-undang lalu lintas.

“Sudah kita tilang yang bersangkutan. Karena melanggar rambu,” ucapnya.