Jasa Marga Buka Tutup Akses Masuk ke Tol layang MBZ, Ini Rincian Detailnya
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan buka tutup akses masuk jalan tol layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ).

"Sebagai dampak adanya kepadatan lalu lintas off ramp KM 48 arah Cikampek ruas Tol MBZ, atas diskresi kepolisian bersama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) selaku pengelola ruas tol MBZ melakukan buka tutup pada akses masuk menuju ruas layang MBZ secara situasional. Saat ini ruas tol MBZ tidak dapat dilintasi sejak pukul 07.30 WIB," ujar GM Operasi dan Pemeliharaan JJC Nur Safitri RM dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat 6 Mei dinukil dari Antara.

Sementara itu selama penutupan ruas tol layang MBZ berlangsung, pengguna jalan yang akan menuju arah Cikampek dapat melalui ruas tol Jakarta-Cikampek eksisting hingga kepadatan di ruas tol MBZ kembali normal.

PT JJC bersama pihak Kepolisian sementara menutup akses masuk menuju ruas tol MBZ yaitu akses masuk dari Kalimalang Tol JORR E KM 46+200, Akses Jatiasih Tol JORR E KM 45+200 dan Akses Tol Jakarta-Cikampek KM 10 Arah Cikampek karena adanya kepadatan lalulintas pada pertemuan off ramp ruas tol MBZ dan ruas jalan tol Jakarta- Cikampek eksisting pada KM 48.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan jaga jarak aman dalam berkendara, patuhi rambu lalulintas dan arahan petugas di lapangan serta pastikan kondisi kendaraan layak jalan.

Hubungi One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android jika butuh bantuan dan informasi seputar jalan tol milik Jasa Marga Group.

Sebelumnya Jasa Marga atas diskresi Kepolisian mendukung pelaksanaan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan kendaraan yang menuju Jabotabek pada Jumat (6/5).

Update pemberlakuan rekayasa lalu lintas dimaksud antara lain kebijakan One Way dari Km 188 Gerbang Tol (GT) Palimanan Jalan Tol Cikopo-Palimanan s.d Km 72 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta telah dibuka sejak pada pukul 21.41 WIB.

Contraflow yang semula diberlakukan dua lajur mulai dari KM 72 hingga KM 70 dan satu lajur mulai dari Km 70 s.d Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, sejak pukul 22.52 WIB dilakukan pembukaan dua lajur secara bertahap mulai dari KM 72 hingga KM 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Kebijakan Buka Tutup akses masuk Jalan Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) dilakukan secara situasional. Akses masuk portal Jalan Layang Tol MBZ pada Km 48 Arah Jakarta yang sebelumnya telah ditutup sejak pukul 20.42 WIB, telah kembali dibuka sejak pukul 21.32 WIB.