Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra menyatakan bakal memperjuangkan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Gerindra akan mengupayakan hal tersebut dengan melobi Partai Golkar. 

Diketahui, Partai Golkar memberi sinyal akan kembali mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat. Meskipun pria yang akrab disapa Kang Emil itu memiliki dua surat rekomendasi untuk maju baik di Pilkada Jabar maupun Pilkada Jakarta. 

Waketum Gerindra, Habiburokhman meyakini Ridwan Kamil punya keinginan untuk berkompetisi di Jakarta. Menurutnya, politikus Golkar itu juga lebih cocok memimpin Jakarta. 

"Pak RK sepertinya keinginannya di Jakarta, beliau sudah beberapa kali bicara beliau akan ke Jakarta. Menurut kami lebih baik RK ke Jakarta," ujar Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 13 Juni. 

Gerindra, lanjut Habiburokhman, akan melakukan komunikasi intensif dengan Partai Golkar untuk melepas Ridwan Kamil bertarung di Pilkada Jakarta. Menurutnya, sejauh ini tidak ada masalah antara Gerindra dan Golkar terkait cagub Jakarta dan Jawa Barat. 

"Nanti komunikasi antar parpol dijalani kedua belah pihak antara Golkar dan Gerindra, nggak ada masalah," katanya. 

Wakil Ketua Komisi III DPR itu menegaskan, partainya akan mengupayakan Ridwan Kamil untuk diusung sebagai cagub Jakarta 2024. Komunikasi tersebut, kata dia, akan segera dilakukan. 

"Saya pikir dalam waktu dekat akan selesai dengan komunikasi yang baik. Kami akan perjuangkan itu," kata Habiburokhman.