Bagikan:

MEDAN - Darwa Wijaya alias Wiwik masuk dalam bursa pendamping Bobby Nasution pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara (Sumut) 2024. Darma Wijaya merupakan Bupati Serdang Bedagai, Sumatera Utara saat ini.

Hal tersebut disampaikan Bobby Nasution seusai menerima surat tugas dari Partai Amanat Nasional di kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN Sumatera Utara di Jalan Sei Lepan, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatra Utara, Rabu 12 Juni 2024.

Selain Darwa Wijaya, ada sejumlah nama lain yang masuk dalam daftar bakal calon wakil gubernur Sumut. Menurut Bobby, nama Darma Wijaya masuk dalam bursa karena kinerjanya membangun Kabupaten Serdang Bedagai cukup baik.

Meskipun demikian, Bobby menuturkan, nama-nama calon wakilnya masih terus didiskusikan dengan sejumlah partai pengusung.

"Tentunya dilihat nama-nama yang potensial, bukan hanya nama saja yang terkenal, tetapi kinerjanya juga bisa dilihat. Nah, salah satunya mungkin Bang Wiwik kerja di daerahnya baik, mungkin itu masuk salah satunya," kata Bobby.

Sebelum menjadi bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya menjabat wakil bupati Serdang Bedagai periode 2016-2021. Darma Wijaya merupakan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut.

Darma Wijaya saat ini juga sedang mengikuti penjaringan ke sejumlah partai politik untuk kembali maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Serdang Bedagai 2024.