Bagikan:

JAKARTA - Partai NasDem memutuskan untuk mengusung putra sulung Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie, sebagai calon gubernur (cagub)/cawagub Jawa Barat. 

Partai NasDem juga mulai membangun komunikasi intensif dengan partai-partai politik pengusung Anies Baswedan, yakni PKB dan PKS untuk sama-sama mendukung Ilham Habibie di Pilkada Jawa Barat 2024.

"Komunikasi memang kita bangun terus yah, NasDem, PKS, PKB itu kita intensif," ujar Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa, Rabu, 12 Juni. 

Kendati demikian, Saat mengatakan, hingga kini NasDem belum menentukan siapa sosok yang akan mendampingi Ilham Habibie di Pilgub Jabar.

"Kalau kita yah sampai hari ini belum nentuin yah, siapa yang akan kita dorong menjadi calon pendampingnya Pak Ilham Habibie," katanya.

Karena itu, Saan berharap, NasDem, PKS, dan PKB dapat berembuk mengenai siapa yang akan diusung dalam komposisi cagub=cawagub.

"Nah, persoalan nanti siapa yang akan nanti cagub dan cawagubnya ya mereka nanti dirundingkan. Tapi sampai hari ini kita belum membicarakan terkait dengan wakil," pungkasnya.