Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa mengatakan partainya belum menentukan calon pendamping Ilham Akbar Habibie maju pada Pilgub Jawa Barat 2024.

"Sampai hari ini belum nentuin yah, siapa yang akan kami dorong menjadi calon pendampingnya Ilham Habibie," ujar Saan, Rabu, 12 Juni.

Saan mengatakan, saat ini NasDem sedang membangun komunikasi dengan partai politik (parpol) lain, khususnya parpol pendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 lalu. NasDem, kata dia, intensif berkomunikasi dengan PKS dan PKB. 

"Komunikasi memang kita bangun terus yah, NasDem, PKS, PKB itu kita intensif. Kami sudah bangun secara intensif dengan PKS, nanti tinggal PKS nanti siapa yang diusung," kata Saan.

Saan berharap, ketiga parpol ini dapat berembuk mengenai siapa yang akan diusung menjadi cawagub pendamping Ilham. 

"Nah, persoalan nanti siapa yang akan nanti cagub dan cawagubnya ya mereka nanti dirundingkan. Tapi sampai hari ini kita belum membicarakan terkait dengan wakil," jelasnya. 

Diketahui, Partai NasDem memberikan surat rekomendasi kepada putra Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie untuk menjadi Calon Gubernur atau Calon Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024.

Surat Rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di Nasdem Tower, Jalan Gondangdia, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 6 Juni, lalu.