Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyebut Grace Natalie Louisa akan dinonaktifkan dari kepengurusan partai sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina PSI.

Hal ini terkait penunjukan Grace sebagai Komisaris Holding BUMN Industri Pertambangan, MIND ID.

"Mau engga mau memang harus tidak aktif. Karena beliau ini Dewan Pembina, AD ART-nya kita harus sesuaikan. Nanti akan dicabut oleh Ketua Dewan Pembina. Tidak bisa oleh saya," kata Kaesang di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Juni.

Kaesang mendukung pilihan Grace yang akan bertugas mengawasi direksi MIND ID dalam pekerjaan barunya. Sebab, menurutnya, Grace memiliki kompetensi berdasarkan latar belakang pendidikannya.

"Jadi saya rasa beliau akan mampu menjalankan tugasnya sebagai komisaris di MIND ID," ungkap Kaesang.

Adapun pengangkatan Mantan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut dilakukan di Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) MIND ID Tahun Buku 2023 pada 11 Juni lalu.

RUPS Tahunan MIND ID menyetujui pemberhentian dengan hormat Jisman Parada Hutajulu yang merupakan Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM sebagai Komisaris.

Grace Natalie merupakan staf khusus (stafsus) Presiden Joko Widodo dan juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia.