Bagikan:

JAKARTA – Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi menegaskan, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dibutuhkan sinergitas. Karena itu kerjasama tiga pilar dibutuhkan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban.

"Rasa aman adalah hak setiap warga negara dan jaminan keamanan itu diberikan oleh Tiga Pilar ini. Saya kumpulkan Tiga Pilar, dan harus mampu mengatasi masalah tanpa masalah" terang Kapolda Jateng, di Gedung Jenderal Besar A.H. Nasution, Kota Magelang, Selasa, 11 Juni.

Sebagai langkah nyata dalam menciptakan keamanan, Polda Jateng akan menggelar Operasi Mantap Praja. Sandi Operasi Mantap Praja juga bertujuan untuk mengamankan proses Pilkada Serentak di Jawa Tengah pada awal Agustus 2024, nanti.

"Ini untuk memberikan jaminan keamanan pada masyarakat yang mengikuti proses Pilkada pemilihan Bupati, Walikota dan Gubernur di Jawa Tengah," ungkap Ahmad Luthfi.

Jaminan keamanan yang diberikan tersebut dimulai dengan terpeliharanya Sitkamtibmas di tingkat desa, maka akan menunjang keamanan di tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat Kota dan Kabupaten.

"Kita akan bergerak bersama sama (Tiga Pilar) TNI Polri dan Pemerintah Daerah untuk menciptakan rasa aman di gelaran Pilkada yang akan datang." pungkasnya.