Bagikan:

JAKARTA - Kepolisian menggerebek seorang pria bersenjata api (senpi) di perumahan kawasan Stanningley, Leeds, Inggris. Setelah 10 jam dikepung aparat, pria itu tewas dengan luka parah.

“Pria itu dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis dan kemudian dinyatakan meninggal," kata pihak kepolisian, dikutip dari Metro.co.uk, Senin 10 Juni.

Tidak jelas penyebab Polisi West Yorkshire melakukan pengepungan di kediaman pria tersebut di Half Mile Green. Namun, kepolisian menyebutkan telah melakukan negosiasi sebelum rumahnya didobrak paksa.

Dalam pengepungan rumah ini sejak Minggu 9 Juni pukul 12.36 waktu setempat, kepolisian mengerahkan kendaraan lapis baja dan pasukan beserta kendaraan penjinak bahan peledak (jihandak).

Baru setelah negosiasi gagal, kepolisian bersenjata memaksa masuk rumah pria bersenjata itu pada pukul 22.50.

Pihak kepolisian mengatakan, memasang alat pengalih perhatian terlebih dahulu sebelum mendobrak rumahnya dan menemukan pria tersebut terluka parah.

Kepolisian mengatakan telah menyerahkan laporan terkat pengepungan ini ke IOPC (Kantor Independen untuk Perilaku Polisi) dan melakukan konferensi pers terkait kejadian ini.