Bagikan:

JAKARTA - Seekor banteng rodeo melompati pagar yang mengelilingi arena Oregon, Amerika Serikat (AS) dan berlari menuju area tempat parkir. Tiga orang penonton terluka.

Banteng ini melompat di tengah penuhnya kursi penonton Sisters Rodeo, Sabtu 8 Juni malam. Sebagian besar penonton menyalakan senter handphone  saat banteng berlari mengelilingi arena sebelum banteng melompati pagar.

Banteng berlari melalui area konsesi, menjatuhkan tong sampah dan membuat orang-orang berhamburan. Banteng itu mengangkat satu orang dari tanah, memutarnya dari ujung ke ujung, dan memantulkannya dari tanduknya sebelum orang tersebut menyentuh tanah.

Para profesional peternakan Rodeo mengamankan sapi jantan tersebut di samping kandang ternak dan menempatkannya di dalam kandang, kata asosiasi tersebut.

Sersan Kantor Sheriff Deschutes County Joshua Spano mengatakan beberapa ambulans menuju ke lokasi kejadian.

Distrik Perlindungan Kebakaran Pedesaan Cloverdale mengatakan kepada CBS News semua orang yang terluka telah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Juru bicara Sisters Rodeo Brian Witt mengatakan kepada KOIN, "Kami dapat membuka gerbang yang tepat sehingga banteng dapat keluar dari area penonton dan kemudian ditahan segera setelah itu."

“Kami mencegah segala yang kami bisa, tapi kami tidak bisa mencegah seekor banteng yang sangat atletis melompati pagar setinggi enam kaki,” kata Witt. "Sangat jarang. Jarang terjadi. Tapi memang terjadi."

Asosiasi Koboi Rodeo Profesional mengatakan insiden hari Sabtu ini merupakan pengingat "walaupun rodeo adalah olahraga yang sangat menghibur, pada kesempatan yang sangat jarang hal itu juga dapat menimbulkan sejumlah risiko."

“PRCA menyampaikan rasa duka dan harapan kami kepada mereka yang terluka atau terkena dampak insiden menakutkan dan sangat langka ini,” kata asosiasi tersebut.