Bagikan:

JAKARTA - Polisi menyebut aksi pelecehan yang dilakukan ibu berinisial AK terhadap putra kandungnya bukan terjadi di Bekasi, Jawa Barat. Melainkan di rumah kontrakan pelaku yang berada di wilayah Cileungsi, Bogor.

"Di Bogor, jadi saudara AK ini warga Kabupaten Bekasi namun pembuatan video di TKP sama dengan lokasi penangkapan itu di Cileungsi di rumah kontrakan tempat tersangka dan anaknya tinggal," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepad wartawan, Jumat, 7 Juni.

Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka AK nekat melecehkan putranya karena tergiur janji dari akun Facebook 'Icha Shalika' yang akan memberikan uang dan perkerjaan.

"Sementara keterangan tersangka, awalnya tersangka melihat ada di beranda Facebook-nya tersangka muncul transfer-transfer uang, orang yang memberikan uang, menjanjikan pekerjaan," ucapnya.

"Nah, kemudian tersangka AK ini men-DM , melakukan komunikasi melalui Facebook messenger ya melalui jalur pribadi, gimana caranya dapat uang itu? dan gimana caranya dapat duit. Tersangka diminta oleh akun Facebook Icha ini untuk melakukan persetubuhan, merekam persetubuhannya dengan anaknya," sambung Ade.

Hanya saja, janji itu tak pernah dipenuhi. Sebab, ketika ditagih, pengguna akun 'Icha Shalika' itu justru meminta lagi membuat video yang menampilkannya sedang bersetubuh dengan pria tua.

"Ya sudah, kata Facebook Icha itu, kamu rekam lagi persetubuhanmu dengan aki-aki yang disuruh cari sendiri," ungkap Ade.

Saat ini, penyidik Polda Metro Jaya terus melacak dan mendalami pengguna akun tersebut. Sebab, dari hasil pendalaman di kasus serupa yang terjadi di Tangerang Selatan, akun itu sudah tak aktif lagi.

"Ini masih didalami. Berdasarkan informasi sementara, kalau dari subdit jatanras siber ya, itu juga nama username dan pemiliknya itu diduga berbeda," kata Ade.