Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengikuti uji kompetensi dan kepatutan (UKK) di Desk Pilkada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Sumatera Utara.

Bobby tiba di kantor DPP PKB Jakarta, sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa, 4 Juni. Dia mengikuti UKK dan diwawancarai Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.

Bobby yang juga menantu Presiden Joko Widodo itu digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur Sumut. Saat ini dia berstatus kader Partai Gerindra.

Bobby juga telah mendapatkan surat penugasan dari Partai Golkar sebagai bakal calon gubernur, bersama Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah atau Ijeck.

Syarat untuk mendukung satu pasang calon minimal memiliki 20 kursi di dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Sumatera Utara. Saat ini, PKB memiliki 4 kursi.

Sebagai kader Gerindra, Bobby berpeluang mendapatkan dukungan 13 kursi dari DPRD Sumut. Golkar yang sudah memberikan surat tugas ke Bobby, memiliki 22 kursi di DPR Sumut, sekaligus pemenang pemilu.