Bagikan:

JAKARTA - Eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo atau SYL bertemu Febri Diansyah yang merupakan mantan penasihat hukumnya sekaligus bekas Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pertemuan itu berlangsung di ruang sidang Tipikor pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Petemuan itu berawal saat SYL masuk ke ruang sidang. Saat itu, Febri Diansyah telah lebih dulu berada di sana.

SYL tak langsung melihat sosok Febri. Sebab, ia terlebih dulu menyalami beberapa kerabat atau pihak-pihak yang mendukungnya.

Kemudian, SYL dan Febri bertemu. Mereka bersalaman dan saling melempar senyum. Bahkan, eks Mentan itu sempat melempar candaan kepada mantab Jubir KPK tersebut dengan memintanya pindah tempat duduk.

Febri diketahui duduk di kursi depan yang kerap ditempati oleh SYL selama menunggu persidangan dimulai.

"Saya biasa duduk di sini, bapak bergeser ke sana. Ngga boleh dekat-dekat katanya," ucap SYL kepada Febri sembari tertawa.

Merespon hal itu, Febri pun menyebut akan segera pindah tempat duduk. "Oh iya iya pak, saya bergeser ke sana berarti pak," katanya.

Febri Diansyah dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan kasus dugaan pemerasan dan penerimaan gratifikasi dengan terdakwa SYL, Kasdi Subagyono dan Muhammad Hatta, hari ini.

Selain Febri, jaksa juga akan memanggil saksi lainnya. Mereka adalah Dhirgaraya S. Santo yang merupakan General Manager Media Radio Prambors atau PT Bayureksha dan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementan Dedi Nursyams.

Kemudian akan dihadirkan sebagai saksi juga Sugiyatno yang merupakan Karugma Rumdin Menteri Pertanian; dan staf TU Direktorat Alat dan Mesin Pertanian Kementan Yusgie Sevyahasana. Mereka nantinya akan diminta keterangan di hadapan hakim untuk membuktikan dakwaan terhadap Syahrul.