Bagikan:

BOGOR - Dalam perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, mengusung tema raharja gawe rancage yang artinya kesejahteraan warga dapat dihasilkan dari setiap program pembangunan dan ikhtiar menuju pelayanan yang lebih baik.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor Hery Antasari menyampaikan wilayah yang dipimpinnya ini kini telah mengalami banyak perubahan, baik secara infrastruktur maupun dinamika masyarakatnya.

“Semangat gotong royong, guyub, dan kolaborasi dari semua elemen masyarakat menjadikan pembangunan berjalan dengan baik dan kita semua saat ini tinggal melanjutkan. Hal itu sesuai dengan tema HJB raharja gawe rancage,” jelas Hery dalam keteranganya, Minggu 2 Juni.

Menurut Hery, kondisi ini patut disyukuri karena puncak HJB hari ini dirayakan dengan semangat kolaborasi dan kebersamaan.

“Keberagaman etnis dan budaya yang berkembang dalam waktu lama ini telah memberikan perpaduan warna yang indah bagi Kota Bogor. Karena selama ini penduduk Kota Bogor terdiri dari berbagai suku bangsa telah mampu hidup berdampingan secara damai,” ucapnya.

Gelaran budaya pada perayaan HJB ke-542 dimeriahkan oleh berbagai parade pakaian adat Nusantara dan arak-arakan jempana dari enam kecamatan dan 68 kelurahan.

“Hari jadi ini jangan hanya menjadi seremonial. Namun juga harus bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat,” kata Hery.

Ketua Panitia HJB ke-542 Eko Prabowo menyampaikan tema yang diusung dalam HJB tahun ini merupakan perwujudan dari semangat Pemkot Bogor. Utamanya dalam mengikhtiarkan kesejahteraan warganya.

“Pemkot Bogor terus berikhtiar mensejahterakan segenap warga Kota Bogor melalui berbagai macam program yang berkesinambungan dari dulu hingga sekarang,” kata Eko.

Kota Bogor merayakan hari jadinya yang ke-542 pada 3 Juni 2024. Selain gelaran yang menjadi puncak acara hari ini terdapat rangkaian acara lain yang digelar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor.