Bagikan:

JABAR - Penjabat (Pj) Wali Kota (Walkot) Bandung Bambang Tirtoyuliono suporter Persib Bandung, Bobotoh, untuk menjaga ketertiban saat nonton bareng (nobar) pertandingan melawan Madura United yang digelar di berbagai tempat di Kota Kembang.

“Tapi tolong jaga ketertiban, jaga lingkungan kita, dan dukung penuh supaya Persib juara tahun 2024,” kata Bambang di Bandung, Jumat 31 Mei, disitat Antara.

Bambang optimis bahwa tim berjudul Maung Bandung itu dapat menjuarai trofi Liga 1 pada tahun ini. Sebab pada pertandingan sebelumnya 25 Mei dalam leg pertama, Persib mampu memperoleh kemenangan dengan skor 3-0.

“Pada 1994 juara, 2014 juara, sekarang tuh 2024 dan sekarang sebetulnya potensinya sangat besar kalau misalkan kita lihat dari agregat pertandingan,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Eddy Marwoto di Bandung menyampaikan bahwa Pemkot Bandung telah menyiapkan halaman Asprov PSSI Jabar, sebagai lokasi acara nobar di pertandingan ini.

"Atas nama Pemkot akan nobar besok di Aula Kantor Asprov PSSI Jalan Lodaya, sampai ke halaman area kantornya. Kalau Balai Kota tidak ada, jadi hanya di situ. Jadi silakan Bobotoh bisa meramaikan," katanya.

Eddy mengatakan, pelaksanaan nobar tersebut juga bekerja sama dengan Askot PSSI Kota Bandung, komunitas bobotoh, 36 persatuan sepakbola di bawah PSSI Kota Bandung dan insan olahraga kota Bandung.

Lebih lanjut, dia memberi pesan semangat kepada punggawa Persib Bandung untuk bisa mempersembahkan gelar juara trofi Liga 1 bagi khususnya masyarakat Kota Bandung.

"Intinya kami, dan saya terutama juga salah satu Bobotoh ya sejak lama, jadi selalu menyaksikan pertandingan Persib. Kemarin saya juga nonton di Jalak Harupat. Tahun ini ya saatnya Persib juara. Dari 2014, masyarakat Bandung sudah menunggu Persib udah juara tahun ini," kata dia.