Bagikan:

JAKARTA - Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyebut Partai NasDem menyodorkan tiga nama kepadanya untuk dipilih sebagai staf khusus.

Pernyataan itu disampaikan SYL sebagai bantahan terhadap kesaksian Joice Triatman yang menyebut penunjukannya sebagai staf khusus Mentan merupakan permintaan dari Indira Chunda Thita Syahrul, anak SYL.

"Saya tidak pernah diintervensi oleh keluarga saya tentang jabatan, oleh karena itu pernyataan Joice saya tolak. Joice adalah tiga yang disodorkan oleh NasDem," ujar SYL dalam persidangan di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu, 29 Mei.

Dari ketiga nama yang diajukan, SYL memilih Joice Triatman dengan beberapa pertimbangan. Satu di antaranya karena sudah memiliki pengalaman.

"Joice adalah tiga yang disodorkan oleh NasDem dan saya pilih Joice karena dia sudah punya pengalaman sebelumnya di Kementerian Perdagangan," sebutnya.

 

Dengan dasar itu, SYL membantah kesaksian Joice mengenai prosesnya menjabat sebagai stafsus.

Syahrul Yasin Limpo menegaskan tak satu pun keluarganya yang bisa mengintervensinya soal pekerjaan.

"Jadi, tidak betul pernyataan Joice bahwa itu rekomendasi anak saya Thita. Anak saya tidak bisa mencampuri urusan saya. Minta maaf. Karena itu penting sekali," kata Syahrul.