Bagikan:

JAKARTA - Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menggelar Expo Pengawasan Intern 2024 di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur, Selasa, 28 Mei.

Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh menegaskan, penyelenggaraan Expo Pengawasan Intern 2024 bertujuan untuk mengawal pembangunan nasional, sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

"Oleh karenanya, penting bagi kita pengawas intern untuk selalu berinovasi melalui pemanfaatan teknologi," kata Ateh kepada wartawan di Jakarta Timur.

Menurutnya, Expo kali ini menghadirkan para provider teknologi informasi agar dapat mendorong transformasi digital pengawasan.

"Momen ini untuk merefleksi kembali bahwa kerja keras kita berhasil mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan," katanya.

Sementara Kepala Pusat Informasi Pengawasan BPKP, Moch. Fahrudin mengatakan, keberhasilan pengawalan akuntabilitas tidak terlepas dari berbagai transformasi terkait pengawasan intern yang berorientasi pada kecepatan.

"Kami berharap penyelenggaraan Expo ini semakin memperkokoh relasi kemitraan aparat pengawasan intern pemerintah (APIP)," katanya.