Bagikan:

JAKARTA - Layanan internet terputus di Kota Gaza dan Jalur Gaza utara, menurut laporan perusahaan telekomunikasi Palestina Paltel pada Sabtu 25 Mei.

Dalam sebuah pernyataan di X, perusahaan tersebut mengatakan layanannya terganggu oleh serangan Israel yang sedang berlangsung di wilayah tersebut.

“Kru kami bekerja keras untuk memulihkan layanan secepat mungkin,” ujar perusahaan tersebut dikutip ANTARA, Minggu 26 Mei.

Daerah kantong yang diblokade tersebut telah menghadapi beberapa gangguan komunikasi dan internet di tengah serangan brutal Israel di daerah itu yang hingga menyebabkan lebih dari 35.900 orang tewas sejak Oktober tahun lalu.

Lebih dari tujuh bulan sejak konflik muncul, sebagian besar wilayah Gaza hancur dan lumpuh akibat blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan.

Israel di Mahkamah Internasional (ICJ) dituntut melakukan genosida.

ICJ telah meminta Tel Aviv untuk mencegah pasukannya melakukan tindakan tersebut, dan memastikan bantuan kemanusiaan bisa sampai ke warga sipil di Gaza.

Dalam keputusan terbarunya pada Jumat 24 Mei, pengadilan PBB memerintahkan Israel untuk menghentikan serangannya di kota selatan, Rafah.