Bagikan:

JAKARTA - Hotman Paris buka suara sampaikan simpati dan perhatiannya pada kasus Vina di Cirebon. Delapan tahun sudah kasus ini berjalan, dengan fakta masih adanya tiga buronan dalam DPO pihak kepolisian. Kisah Vina yang mendapatkan kekerasan dan perlakuan tidak pantas dari 11 orang geng motor, kembali meramaikan publik hingga menarik perhatian pengacara senior, Hotman Paris Hutapea.

Hotman mengaku ada banyak warga Indonesia yang mengirim pesan ke sosial medianya, meminta bantuan pada tim 911 Hotman Paris untuk mengungkap kebenaran dari kejadian yang menimpa Vina dan kekasihnya itu. Hotman meminta pada pihak kepolisian untuk menyelidiki ulang kasus Vina yang terjadi di depan SMPN 11 Kalitanjung Cirebon itu.

Penyelidikan bisa dimulai dari mencari keberadaan keluarga para pelaku atau menanyakan lebih detail kepada 8 tersangka lainnya yang sudah tertangkap. Hotman yakin jika diantara ke 8 tersangka itu pasti ada yang mengetahui keberadaan 3 buronan lainnya. Pengacara kondang itu juga menegaskan jika ia akan terus membantu keluarga Vina untuk mengungkap kebenaran dan mencari keadilan bagi Vina.

Bahkan Hotman meminta bantuan dan dukungan dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto agar tim 911 Hotman Paris bisa bekerja secara efektif. Kasus kekerasan dan tindak asusila pada Vina di Cirebon ini terjadi pada tahun 2016 silam.

Dari total 11 tersangka, 8 diantaranya sudah ditangkap. Setelah 8 tahun kasus ini bergulir, pihak kepolisian baru menerbitkan DPO untuk 3 orang tersangka itu. Namun, warganet menangkap adanya kejanggalan pada DPO tersebut. DPO itu diterbitkan tanpa ada foto atau sketsa wajah dari pelaku. Hal ini pun menarik simpati warganet dan meminta agar pihak kepolisian bisa mengusut tuntas kasus Vina Cirebon tersebut. Simak videonya berikut ini.