Bagikan:

TANGERANG - Sebanyak 384 jamaah haji Kabupaten Tangerang dilepas untuk diberangkatkan ke Tanah Suci Kota Mekkah, Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji.

Pj Gubernur Banten, Al Mutakbar berpesan kepada jamaah yang rata-rata dari kalangan lanjut usia (lansia), untuk saling membantu saat menunaikan ibadah haji. Sehingga mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Kepada jamaah haji khususnya lansia cukup tinggi saat ini, tentu ini ibadah yang membutuhkan fisik, untuk saling membantu,” kata Al Mutakbar kepada wartawan di Kabupaten Tangerang, Senin, 13 Mei.

“Saya pesankan, jamaah kita yang muda untuk bisa saling membantu saudara-saudara kita yang digolongkan ke usia-usia lanjut,” sambungnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada jamaah untuk berkoordinasi dengan para pemandu hingga panita haji di Kota Mekkah. Sehingga saat terjadi sesuatu, mereka akan sigap membantu.

Tak hanya itu, ia meminta untuk para jamaah agar menyiapkan fisik yang kuat saat menunaikan ibadah haji 2024.

“(Karena) Cuaca sudah cukup panas di sana, makanya harus ada kesiapan individu. Nanti ada panduan di sana untuk menyesuaikan cuaca di sana dari tim kita Indonesia,” ucapnya.