Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri memantau berbagai dinamika politik di Tanah Air. Salah satunya terkait presidential club yang jadi gagasan presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto.

“Hal-hal yang berkaitan dengan presidential club itu juga ibu membaca, mendapat informasi dari media, dan juga dari laporan kami sampaikan secara periodik kepada beliau,” kata Hasto kepada wartawan di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Senin, 13 Mei.

Selain itu, ada sejumlah isu lain yang juga dipantau Megawati. Di antaranya adalah permasalahan bangsa dan dunia.

Presiden ke-5 RI ini disebut kerap melakukan diskusi, ujar Hasto. “Termasuk hal-hal yang fundamental seperti masalah pangan, kemudian global warming itu menjadi agenda rutin Ibu Megawati Soekarnoputri,” tegasnya.

Adapun rencana pembentukan presidential club ini awalnya disampaikan Dahnil Anzar Simanjutak yang merupakan juru bicara presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto. Katanya, para presiden periode lalu bakal diajak bergabung seperti Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Klub ini diharap bisa menyatukan para presiden dan menjadi ajang diskusi soal masalah kebangsaan. Sehingga, silaturahmi di antara mereka bisa terjaga.