Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri disebut sudah mengantongi sejumlah nama besar yang berpotensi maju di Pilgub Jakarta.

Hal ini disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang awalnya disinggung soal peluang Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani untuk maju dalam gelaran yang dilaksanakan pada November mendatang. Katanya, ada delapan nama di kantong Megawati dan di antaranya adalah tokoh besar.

“Banyak nama yang muncul. Sudah ada hampir sekitar delapan nama dan banyak nama-nama besar yang sudah ada di kantongnya Bu Megawati Soekarnoputri,” kata Hasto kepada wartawan di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Senin, 13 Mei.

Meski begitu, Hasto tak memerinci nama besar yang ada di kantong ketua umumnya itu. Ia hanya memastikan semuanya masih bersifat dinamis karena penjaringan calon potensial masih dilakukan PDIP.

Sementara soal adanya nama Sri Mulyani, Hasto tak mau banyak bicara. Dia hanya menyebut sosok ini bukan hanya mumpuni di level nasional tapi dunia.

“Bu Sri Mulyani levelnya kan nasional dan dunia. Ia menjadi Menteri Keuangan terbaik dan kami sangat bangga,” tegasnya.

Lagipula, di Pilgub Jakarta PDIP tak bisa sendiri dalam mencalonkan seseorang. Kerja sama dengan partai lain harus dilakukan, kata Hasto.

“Kami sudah membagi tugas, siapa yang akan berkomunikasi dengan Gerindra, siapa yang berkomunikasi dengan PAN, Golkar, dan sebagainya,” pungkas Hasto.