Bagikan:

JAKARTA - Youtuber asal Korea Selatan mendapat ajakan ke hotel oleh seorang pria Indonesia yang ternyata adalah oknum pejabat di Kemenhub. Pria tersebut adalah Asri Damuna. Dalam video yang viral tersebut, Asri mengaku bernama Albert.

Hal itu terekam dalam video yang diunggah oleh Jiah, youTuber asal Korea Selatan dengan judul Menjadi Teman dengan para Om ke Bunaken dari Manado. Saat itu Jiah sedang duduk menyantap makanan sendirian, kemudian Asri Damuna dan temannya Alex datang menghampiri dan mengajaknya mengobrol. Namun arah obrolan tersebut yang menjadi pusat perhatian warganet.

Awalnya Asri Damuna atau Albert bertanya pada Jiah dimana ia menginap. Kemudian tanpa ragu ia mengajak YouTuber itu untuk mampir ke hotel tempatnya menginap. Asri Damuna mengaku sedang menginap di sebuah hotel untuk keperluan bisnis. Jiah pun menolak ajakan tersebut dengan alasan akan bertolak ke Bunaken menggunakan kapal yang akan berangkat pada pukul 2 siang nanti. Warganet yang gemas dengan perilaku oknum tersebut kemudian mencari tahu siapa sebenarnya sosok pria yang mengaku bernama Albert tersebut.

Setelah ditelusuri, pria tersebut adalah Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas III Sangia Nibandera, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Kementerian Perhubungan pun membenarkan jika pria tersebut adalah seorang ASN. Kemenhub juga telah menyiapkan sanksi kepada pejabat tersebut jika hal itu terbukti benar melanggar aturan dan etika.

Saat ini, Asri Damuna telah dibebastugaskan dan sedang menjalani pemeriksaan serta penyelidikan lebih lanjut oleh pejabat yang berwenang di Kemenhub.

Berdasarkan keterangan Asri Damuna atau Albert seperti dikutip dari TV One, bahwa ajakan untuk mampir ke hotel tempatnya menginap bukanlah ajakan yang berkonotasi negatif atau mengarah kepada asusila.

Ajakan tersebut hanya ajakan biasa dengan maksud ramah tamah dan tidak melarang jika Youtuber Korsel tersebut ingin mampir ke hotelnya. Simak videonya berikut ini.