Bagikan:

JAKARTA - Media sosial dihebohkan dengan viralnya video seorang pria yang mengaku bernama Albert asal Indonesia kedapatan bertingkah tidak sopan mengajak YouTuber asal Korea Selatan bernama Jiah ke sebuah hotel.

Belakangan diketahui pria tersebut ternyata adalah seorang pejabat pemerintahan di bawah Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati membenarkan bahwa pria tersebut bernama Asri Damuna dan menjabat sebagai Kepala Kantor UPB Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara.

“Memang benar yang bersangkutan bernama Asri Damuna, Kepala Kantor UPB Sangia Nibandera Kolaka,” ucap Adita saat dihubungi VOI, Jumat, 10 Mei.

Adita bilang pihaknya kini tengah melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada Kepala Kantor UPB Sangia Nibandera Kolaka tersebut.

“Jika terbukti ada hal-hal yang dilanggar, baik secara peraturan maupun etika sebagai ASN, maka akan diterapkan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” katanya.

Sekadar informasi, kasus ini bermula ketika Jiah tengah merekam video untuk kebutuhan vlog-nya di sebuah restoran. Kemudian, Jiah pun bertegur sapa dengan pengunjung yang berada di depannya. Dia pun berpindah tempat ke tempat seseorang yang disapanya.

Pengunjung yang sapa Jiah adalah seorang pria yang belakangan diketahui menjabat sebagai Kepala Kantor UPB Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara. Di tengah obrola, Asri Damuna terekam mengajak Jiah untuk datang ke hotelnya.