Bagikan:

JAKARTA - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, nama calon gubernur DKI Jakarta yang bakal diusung pada Pilkada Serentak 2024 sudah ada dikantong Ketua Umum Prabowo Subianto. Dia menegaskan, Gerindra bakal berupaya maksimal untuk memenangkan Pilkada di Jakarta.

"Pak Prabowo dalam beberapa kesempatan itu sudah menyampaikan bahwa beberapa daerah besar dan beberapa daerah penting kita harus menang termasuk DKI Jakarta," kata Dasco kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis, 9 Mei. 

"Dan di saku beliau itu sudah ada nama yang nantinya akan maju baik sebagai gubernur maupun wakil gubernur hasil kompromi dengan partai-partai koalisi," tambahnya.

Dasco membocorkan, salah satu nama yang akan diusung merupakan kader dari Partai Gerindra. Namun, ia enggan membeberkan apakah kader tersebut akan didorong sebagai calon gubernur atau wakil gubernur. 

"Namun InsyaAllah dalam opsi satu maupun opsi dua itu ada kader Partai Gerindra yang akan ditempatkan sebagai calon gubernur atau sebagai calon wakil gubernur," kata Dasco.

Pasalnya, tambah Dasco, Partai Gerindra akan bekerja sama dengan Koalisi Indonesia Maju di Pilkada 2024. Sehingga perlu komunikasi terkait nama cagub dan cawagub yang akan diusung. 

"(Tapi) Akan kita perjuangkan secara all out bersama-sama dengan partai Koalisi Indonesia Maju untuk merebut kursi pimpinan Daerah Khusus Jakarta," tegas Dasco.