Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 1.424 tim patroli manusia dan anjing peliharaan akan memulai tugas mereka di Seoul, Korea Selatan minggu depan, bergabung dalam upaya mencegah kejahatan dan risiko keselamatan di lingkungan sekitar ibu kota, kata pemerintah kota pada Hari Jumat.

"Dengan populasi pemilik hewan peliharaan di dalam negeri yang mencapai 15 juta, unit patroli anjing peliharaan merupakan kebijakan baru yang dapat membantu mencegah kejahatan dan risiko keselamatan," kata Wali Kota Oh Se-hoon, melansir The Korea Times 19 April.

Program patroli sipil yang diluncurkan oleh pemerintah kota pada tahun 2022 mendorong pemilik anjing peliharaan dan hewan peliharaannya, untuk mengawasi dan melaporkan dugaan kejahatan atau risiko keselamatan lainnya kepada pihak berwenang saat mereka berjalan-jalan di lingkungan sekitar.

Program ini dimulai dengan 64 tim ketika dimulai pada tahun 2022.

Tahun lalu, 1.011 tim beroperasi, yang bersama-sama mengajukan 331 laporan polisi dan 2.263 laporan risiko keselamatan atau ketidaknyamanan selama 48.431 patroli berjalan.

Mulai tahun ini, kota ini akan beralih dari perekrutan tim patroli yang sebelumnya hanya dilakukan satu kali menjadi perekrutan berkelanjutan dan berupaya merekrut hingga 2.000 tim.

Untuk program tahun ini, total 1.424 tim patroli telah ditunjuk, dengan upacara peluncuran kegiatan mereka dijadwalkan pada Hari Sabtu di Peace Square Taman Piala Dunia di barat Seoul, kata pejabat kota.