Bagikan:

JAKARTA - Polisi di Brasil menahan seorang wanita yang membawa mayat ke bank untuk mengajukan pinjaman 3 ribu dolar AS atau setara Rp48,5 juta. Mayat yang dibawa disebut wanita itu merupakan pamannya.

Rekaman aksi gila wanita membawa mayat ke bank menjadi viral di Brasil. Wanita itu menghadapkan mayat dengan kursi roda ke meja petugas bank di Rio de Janeiro.

Dilansir CNN, Kamis, 18 April, menurut polisi, wanita itu mencoba untuk mengambil pinjaman sebesar 3.000 USD, yang telah disetujui oleh bank tetapi masih memerlukan persetujuan dari pria lanjut usia tersebut.

Namun pria lanjut usia dalam video tersebut – yang direkam oleh petugas bank – tetap tidak bereaksi. Lengannya lemas dan kepalanya terus terjatuh ke belakang saat dia berbicara dengannya.

“Paman, apakah kamu mendengarkan?” dia bertanya. “Anda harus menandatangani. Jika Anda tidak menandatangani, tidak mungkin. Saya tidak bisa menandatangani untuk Anda, itu pasti Anda. Apa yang bisa saya lakukan, saya lakukan.”

“Tanda tangani agar saya tidak pusing lagi karena harus pergi ke kantor catatan sipil,,” lanjut wanita itu.

Salah satu petugas bank berkata, “Saya pikir dia sedang tidak enak badan,” dan petugas kedua setuju.

 

Kepala Polisi Sipil Rio de Janeiro Fabio Luis Souza mengatakan petugas bank kemudian memutuskan untuk memanggil ambulans. Ketika paramedis tiba, mereka menyimpulkan pria tersebut telah meninggal beberapa jam dan pasti sudah meninggal ketika dia tiba di bank.

Afiliasi CNN, CNN Brasil, melaporkan bahwa pengacara keluarga tersebut membantah pernyataan yang diberikan oleh polisi, dengan mengatakan “faktanya tidak terjadi seperti yang dinyatakan; pria tersebut telah tiba di bank dalam keadaan hidup; dan wanita tersebut benar-benar terguncang dan diberi pengobatan.”

Pihak berwenang mengatakan mereka sedang menyelidiki kasus ini, namun belum mengajukan tuntutan.