Gelar Aksi Damai Jumat Besok, Relawan Prabowo-Gibran Bakal Kirim 10 Ribu Amicus Curiae ke MK
Ilustrasi kampanye Prabowo Gibran (dok Gerindra)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran akan mengawal ratusan ribu relawan pendukung dan pemilih pasangan nomor urut 2 yang berencana menggelar aksi damai di depan gedung MK pada Jumat, 19 April, mulai pukul 14.00 WIB.

Ketua Relawan TKN Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti mengatakan pihaknya juga akan mengirim 10 ribu amicus curiae atau Sahabat Pengadilan ke MK bersamaan dengan digelarnya aksi damai tersebut.

"Aksi massa damai diperkirakan dihadiri oleh kurang lebih 100.000 orang pendukung dan pemilih pasangan Prabowo-Gibran, yang dipusatkan di depan kantor Mahkamah Konstitusi. Rencananya akan digelar pada hari Jumat tanggal 19 April 2002 pukul 14.00 WIB," ujar Moti di Jakarta, Rabu, 17 April, malam.

"Dalam konteks ini, kami juga mengajak seluruh penduduk dan pemilih pasangan Prabowo-Gibran untuk mengajukan amicus curiae secara massal ke Mahkamah Konstitusi. Dan besok, insyaallah kami akan mengantar sekitar 10 ribu penduduk dan pemilih Prabowo-Gibran yang akan mengajukan amicus curiae," lanjutnya.

Lebih lanjut, Moti menjelaskan, aksi damai ini digelar sebagai respons atas kesaksian-kesaksian dua kompetitor Prabowo-Gibran, yakni pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam sidang sengketa pemilu 2024 di MK.

"Untuk merespon berbagai tuduhan penghinaan, pelecehan, yang ditujukan kepada pemilih pasangan Prabowo-Gibran seakan-akan 96,2 juta orang yang melaksanakan hak pilihnya untuk memilih pasangan Pak Prabowo dan Gibran karena disuap dengan bantuan sosial," jelas Moti.

Moti juga mengimbau para relawan yang akan mengikuti aksi damai besok agar bisa menjalankannya dengan tertib. Serta tidak mudah di provokasi oleh pihak pihak yang punya kepentingan lain.

"Kami menghimbau agar para pendukung dan pemilih pasangan Prabowo-Gibran dalam melaksanakan aksi massa menyampaikan aspirasinya dapat dijalankan dengan tertib dan damai," kata Moti.

"Kami menghimbau kepada seluruh pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran yang melaksanakan aksi agar mewaspadai adanya penyusupan yang bertujuan membenturkan secara horizontal," pungkasnya