Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan sejumlah tokoh bakal terus berdatangan ke rumah ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri untuk bersilaturahmi dalam momen Hari Raya Idulfitri. Di antaranya adalah capres dan cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Ya nanti ada seperti Pak Ganjar, Prof Mahfud,” kata Hasto kepada wartawan di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 12 April.

Selain itu, bakal hadir juga berbagai tokoh yang bergelut di berbagai bidang seperti ekonomi maupun masalah sosial. Tapi, Hasto belum memerinci waktu pastinya.

Dia hanya mengatakan pertemuan untuk silaturahmi itu kemungkinan dilakukan pada pekan depan. Sebab, akhir pekan ini sudah ada kesibukan yang bakal dilakukan Presiden ke-5 RI tersebut.

“Ya, minggu depan karena ini, kan, besok hari libur. Sabtu dan Minggu, ibu juga ada acara pribadi, olahraga, dan sebagainya,” tegasnya.

Hasto memastikan bakal ada diskusi tentang kerakyatan dalam pertemuan itu. Apalagi, saat Megawati berbincang dengan para tokoh.

“Sebenarnya itu hal yang rutin yg biasa dilakukan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri sehingga tidak hanya berbicara tentang politik dalam pengertian demokrasi, kekuasaan, politik untuk rakyat tetapi juga berbicara tentang belajar dari sejarah dan bagaimana tanggung jawab kita ke depan,” ungkapnya.

“Juga tadi saya laporkan juga tentang perkembangan ekonomi nasional kita secara makro, melemahnya rupiah sampai ke Rp16.140 sehingga berbagai instrumen-instrumen makro ekonomi ini juga dicermati oleh Ibu Megawati Soekarnoputri,” pungkas Hasto.