Bagikan:

JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden berencana mengunjungi lokasi runtuhnya Jembatan Francis Scott Key di Baltimore, Maryland, AS, Jumat 5 April waktu setempat.

Mengutip ABC News, Biden bakal mengunjungi jembatan sepanjang kurang lebih 2,5 kilometer itu bersama Gubernur Maryland Wes Moore, dan sejumlah pejabat lainnya.

Kunjungan Biden ini juga dalam rangka melihat langsung penanganan jembatan yang dipimpin pejabat federal.

Sekretaris pers Gedung Putih, Karine Jean-Pierre menyebutkan, selama kunjungannya, Biden juga dijadwalkan akan bertemu dengan keluarga dari enam korban tewas runtuhnya Jembatan Francis Scott Key.

Seperti diketahui, kapal kargo berisi puluhan kontainer berbendera Singapura menabrak Jembatan Francis Scott Key sekitar pukul 1.30 pagi pada Selasa 26 Maret waktu setempat.

Sebanyak enam pekerja konstruksi di jembatan itu disebut menjadi korban. Mereka terjatuh dari jembatan yang runtuh ke perairan dingin Sungai Patapsco.

Tak lama, empat jenazah pekerja konstruksi itu ditemukan, sedangkan dua lainnya masih hilang. Pejabat yang berwenang menyebutkan kemungkinan besar korban hilang tewas.

“Mereka adalah pekerja keras yang bekerja di tengah malam untuk memperbaiki lubang di jembatan yang dilintasi puluhan ribu wisatawan setiap hari itu,” kata Sekretaris pers Gedung Putih saat konferensi pers Kamis 4 April.