Bagikan:

JAKARTA - Terminal Terpadu Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur memprediksi puncak arus mudik lebaran 2024 akan terjadi pada Minggu, 7 April, mendatang.

Para pemudik akan membanjiri terminal terpadu itu untuk menaiki bus AKAP dengan berbagai kota tujuan.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Terminal Terpadu Pulogebang, Hendra Kurniawan mengatakan, perkiraan itu disimpulkan berdasarkan perhitungan dari waktu lebaran tahun sebelumnya.

"Pada tanggal 5 April sampai dengan tanggal 7 April nanti, kami prediksi akan terjadi lonjakan arus mudik paling tinggi," terangnya di Terminal Terpadu Pulogebang, Kamis, 4 April.

Menurut catatan Hendra, jumlah penumpang pada Kamis, 4 April mencapai 1.000 orang. Namun peningkatan akan terus terjadi hingga diprediksi pada hari ketiga sebelum lebaran.

"Hari ini ada 1.000 penumpang yang berangkat dari terminal kami, cenderung akan meningkat nanti sorenya saat sore harinya hingga malam harinya," katanya.

Sementara terkait jumlah penumpang pada hari sebelumnya hanya 1.500 orang, namun saat ini sudah melonjak hingga 70 persen.

"Jumlah penumpang sudah mulai naik sejak Rabu kemarin. Setiap hari terus meningkat, intinya akan terus cenderung naik," ujarnya.