H+3 Hari Raya Idulfitri, Hanya 696 Penumpang Bus yang Datangi Terminal Terpadu Pulogebang
Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, masih terlihat lengang dari adanya arus balik.(foto: rizky sulistyo / VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, masih terlihat lengang dari adanya arus balik penumpang Bus pasca libur hari raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Pada H + 3 hari raya Idulfitri, di Terminal Terpadu Pulogebang juga belum terlihat adanya peningkatan kedatangan penumpang dari berbagai kota asal pemudik.

Komandan Regu (Danru) Operasional Terminal Terpadu Pulogebang menjelaskan, sejak pukul 00.00 WIB hingga 11.44 WIB tadi siang, jumlah kedatangan penumpang sebanyak 696 orang.

"Kalau data yang kita miliki dari jam 00.00 WIB tadi malam sampai jam sekarang ini bus yang datang sekitar 126 kendaraan, jumlah penumpangnya 696," kata Bonari kepada wartawan di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, Kamis, 5 Mei, siang.

Jumlah kedatangan tersebut masih bisa berubah hingga ditutup pukul 00.00 WIB. Berdasarkan hal itu, kata Bonari, lonjakan penumpang arus balik pada H+3 lebaran 2022 ini masih belum terjadi secara signifikan.

"Arus balik masih belum kelihatan. Kalau dibanding di hari biasa, di luar arus mudik, cenderung masih lebih sedikit untuk arus balik ya," katanya.

Bonari memprediksi lonjakan penumpang arus balik bakal terjadi pada Sabtu 7 sampai Minggu 8 Mei, mendatang. "Untuk (lonjakan) arus balik prediksinya tanggal 7 dan 8 Mei, itu hari Sabtu dan Minggu," ujarnya.