Bagikan:

JAKARTA - Laga Timnas U-23 vs Tira Persikabo batal dihelat. Alasannya surat izin pertandingan terlalu mepet dengan jadwal laga.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, surat izin dari PSSI baru masuk pada Rabu, 3 Maret pagi. Padahal sore hari pertandingan Timnas U-23 vs Tira Persikabo bakal digelar.

“Izin sudah dilayangkan oleh panitia PSSI, tapi sangat disayangkan izinnya itu baru sampai pagi, sore pertandingan. Sementara ketentuannya kan harus melihat batas izinnya karena di Jakarta ini masih PPKM. Penyebaran COVID masih sangat tinggi yang perlu memang 5 M yang dilakukan termasuk terjadinya kerumunan yang harus dihindari sehingga pertandingan sepakbola kemarin kita tunda,” papar Kombes Yusri kepada wartawan, Kamis, 4 Maret. 

Polda Metro Jaya ditegaskan Yusri mendukung persepakbolaan Indonesia termasuk izin yang sudah diberikan Polri untuk pertandingan Liga Indonesia. 

Namun status Jakarta yang masih diberlakukan PPKM, mengharuskan penerapan protokol kesehatan dilakukan sesuai aturan. 

“PPKM berskala mikro ini kegiatan yang berkumpul orang banyak, itu dibatasi dan tidak diperbolehkan sehingga tentu termasuk Liga Satu dan Piala Menpora cuma itu yang diizinkan,” sambung dia. 

Selain itu, Yusri menyebut permohonan surat izin sesuai ketentuan harus disampaikan H-7 perhelatan acara. Saat ini urusan perhelatan acara harus dikoordinasikan dengan Satgas COVID-19. 

“Penundaan kegiatan kemarin karena ada missed, memang laporan izin itu pagi baru diterima Polda Metro Jaya sementara tanding sore. Kami harap juga dari pihak penyelenggara harus tetap melibatkan Satgas COVID-19. Tapi intinya bahwa polisi mendukung untuk kemajuan sepakbola Indonesia tapi memperhatikan kondisi PPKM,” kata Yusri.