Laga Uji Coba Sekelas Timnas Baru Ajukan Izin Beberapa Jam Sebelum <i>Kick-off</i>, Kok Bisa?
Timnas U-22 (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pertandingan uji coba tim nasional U-22 untuk persiapan SEA Games 2021 melawan PS Tira Persikabo pada Rabu, 3 Maret di Stadion Madya, Jakarta batal digelar. Hal ini karena PSSI belum mendapatkan izin dari Mabes Polri.

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi memahami hal tersebut. Untuk itu PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri.

"PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan,'' ujar Yunus Nusi dilansir dari laman PSSI.

Sementara itu, pelatih timnas Shin Tae-yong memahami jika pertandingan itu kemudian harus dibatalkan.

‘’Saya harap ini hanya ditunda. Tim ini butuh uji coba. Apalagi target PSSI ialah merebut medali emas di SEA Games 2021 di Vietnam,’’ jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sebelumnya, Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan mengatakan izin keramaian belum terbit karena panitia dalam hal ini PSSI terlambat membuat pengajuan.

Panitia, dia melanjutkan, baru memasukkan surat terkait laga itu pada hari pertandingan.

"Kegiatan ini belum ada izinnya sehingga kami melarang untuk dilaksanakan," kata Singgih.

Para pemain timnas U-22 Indonesia dan Tira Persikabo sudah tiba di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, sekitar satu jam sebelum laga.

Namun, mereka harus kembali ke penginapan karena polisi meminta agar pertandingan tidak dilaksanakan karena belum ada izin keramaian.