Jelang Mudik Lebaran, Bandara Soetta Uji Kelistrikan di Seluruh Terminal
Petugas melakukan pemeriksaan jaringan listrik Bandara Soetta/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG - Menjelang mudik lebaran Idulfitri 2024, Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang terus meningkatkan pelayanan, salah satunya melakukan pengujian kelistrikan dan sistem cadangan di Terminal 1, 2, 3 dan beberapa gedung kerja KCU.

Senior Manager of Branch Communication & Legal, M. Holik Muardi menjelaskan, pengujian jaringan kelistrikan dan sistem cadangan di Terminal 1, 2, 3 dan beberapa gedung kerja KCU Bandara Soetta untuk memastikan keandalan suplai catu daya listrik dan ketangguhan sistem kelistrikan dalam menghadapi peningkatan pergerakan.

“Dengan menguji sistem kelistrikan secara menyeluruh, dapat diidentifikasikan potensi masalah serta memastikan bahwa operasi dan response time back up catu daya cadangan siap mengatasinya dengan cepat dan efisien,” kata Holik dalam keterangannya, Kamis, 28 Maret.

Selain itu, lanjut Holik, pengujian ini mencakup pemadaman listrik selama 15 menit dan Tes On Load Genset 30 menit pada dua sesi pengujian. Sehingga dapat melihat kesiapan dan keandalan sistem cadangan dalam mengatasi situasi darurat di Bandara Soetta.

“(Selain itu) untuk memastikan bahwa operasi Bandara dapat berjalan dengan lancar tanpa gangguan,” ucapnya.