H-4 Lebaran, 134.148 Pemudik Diprediksi Terbang dari Bandara Soetta
Situasi H-4 Lebaran di gerbang utama terminal II Bandara Soekarno Hatta. (Antara/Azmi S M)

Bagikan:

BANTEN - Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, mengalami kenaikan pada H-4 Lebaran Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Holik Muardi mengatakan, peningkatan pergerakan tersebut terpantau di terminal II dengan calon penumpang yang padat sejak pagi tadi.

"Prediksi pergerakan penumpang hari ini naik menjadi 134.148 penumpang, dengan jumlah pergerakan pesawat yang juga mengalami kenaikan menjadi 896 pergerakan pesawat," ucapnya di Tangerang, Kamis 28 April.

Ia mengatakan perkiraan lonjakan hingga 134.148 orang tersebut, naik tipis sekitar 12 persen, dari perkiraan jumlah penumpang yang diprediksi mencapai 120.000 penumpang.

"Puncak mudik Lebaran di Bandara Soetta, diperkirakan akan terjadi mulai hari ini hingga Sabtu atau H-2 Lebaran," ujarnya melansir Antara.

Secara rinci, Ia menyebutkan, jika pergerakan penumpang dan pesawat di Bandara Soetta, didominasi dari aktivitas di terminal II yang melayani rute terbang tujuan domestik dengan maskapai Lion Air dan Batik Air.

"Penerbangan didominasi di terminal II, oleh maskapai Lion dan Batik. Ada satu penerbangan luar negeri juga tercatat dari terminal II," ujar dia.

Dengan rincian, jumlah penerbangan di terminal II saat ini sebanyak 415 penerbangan dan 60.356 jumlah penumpang.