Ibu Iriana Kasih Arahan ke Menantunya Istri Gibran soal Kerajinan Nasional
Ibu Walikota Surakarta Selvi Ananda dan Ibu Wakil Walikota Serlly Yusnita (Foto: https://surakarta.go.id/)

Bagikan:

JAKARTA - Ibu Walikota Surakarta Selvi Ananda dan Ibu Wakil Walikota Serlly Yusnita mendapat arahan dari Ibu Presiden, Iriana Joko Widodo selaku Pembina Dewan Kerajinan Nasional Indonesia (Dekranas).

Arahan ini disampaikan dalam acara hari jadi yang ke-41 Dekranas dengan Tema “Perajin sehat, Perajin Hebat, Indonesia Maju”, Rabu, 3 Maret.

“Dekranas harus berperan aktif dalam pelaksanaan pembinaan para pengrajin di seluruh Indonesia dengan menerapkan protokol kesehatan demi meningkatkan produktifitas di tingkat nasional,” kata Iriana dilansir dari laman Pemerintah Koto Solo, Rabu, 3 Februari.

Iriana mengajak pengurus Dekranas nasional maupun daerah untuk selalu mendukung kerajinan nasional dan menjadikan kerajinan Indonesia menjadi tuan rumah di negara sendiri serta menggunakan kemajuan teknologi seperti transaksi online dalam mendukung perekonomian di masa pandemi seperti ini.

Dekranas merupakan organisasi nirlaba di mana pecinta dan penikmat seni berhimpun untuk memayungi dan mengembangkan produk kesenian.