Jokowi Diisukan Gabung Golkar, Kaesang: Terserah, Enggak Masalah
Joko Widodo dan Kaesang Pangarep (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA -  Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep merespons wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bakal bergabung ke Partai Golongan Karya (Golkar). Menurut Kaesang, tidak masalah jika memang benar Jokowi ingin bergabung ke Golkar.

"Terserah, saya mah santai," kata Kaesang Pangarep kepada wartawan di DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis 21 Maret.

Kaesang mengaku tidak bisa memaksakan kehendak kepada sang ayah soal pilihan politik. Menurut dia, hal tersebut kembali lagi kepada keputusan Jokowi terkait bakal berlabuh ke partai politik mana saja.

"Ya balik lagi itu terserah Pak Jokowi. Saya kan enggak bisa nyuruh atau apa, enggak masalah," tandas Kaesang.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanggapan terhadap isu yang beredar mengenai dirinya yang akan menjabat sebagai ketua umum Partai Golkar.

Presiden Jokowi, yang baru saja melakukan kunjungan ke RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, tertawa ketika mendengar pertanyaan dari salah satu awak media mengenai isu dirinya yang akan menjadi ketum Partai Golkar

"Saya sementara ini hanya ketua Indonesia saja," ujar Presiden Jokowi sambil berkelakar menanggapi pertanyaan dari awak media Kamis kemarin.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengakui belum ada pembicaraan terkait isu Presiden Joko Widodo akan memimpin Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Belum ada pembicaraan," tegas Airlangga di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Selasa 19 Maret.

Airlangga juga menepis isu yang beredar mengenai kemungkinan Jokowi akan menjadi ketua umum Partai Golkar menggantikan dirinya. "Siapa yang mengatakan hal itu?" ungkapnya.