KPU Papua Pegunungan dan KPU Papua Sewa Pesawat Trigana Air ke Jakarta Hadiri Rekapitulasi Nasional
Pesawat Boeing 737-500 yang digunakan mengangkut komisioner KPU Papua Pegunungan dan KPU Papua ke Jakarta untuk mengikuti rapat pleno KPU RI. (ANTARA/HO/Dokumentasi)

Bagikan:

JAYAPURA - Komisioner KPU Papua Pegunungan Theodorus Kossay mengatakan KPU Papua Pegunungan dan Papua menyewa pesawat milik Trigana Air untuk membawa komisioner dan staf ke Jakarta guna menghadiri rapat pleno KPU.

“Memang benar kami terpaksa menyewa pesawat karena tidak ada penerbangan terjadwal yang melayani Jayapura -Jakarta di malam hari,” katanya dikutip ANTARA, Selasa, 19Maret.

Menurutnya, molornya rapat pleno tingkat kabupaten disebabkan adanya beberapa kendala termasuk  aksi protes terhadap PPD.

KPU Papua Pegunungan terpaksa menggelar pleno di Sentani karena KPU Tolikara melaksanakan pleno di salah satu hotel yang ada di Kabupaten Jayapura, Papua.

 

"Puji Tuhan, Selasa malam rapat pleno KPU Papua Pegunungan selesai dilaksanakan walaupun banyak yang mengajukan keberatan dan kami bersama komisioner KPU Papua berangkat dan setibanya di Jakarta akan langsung mengikuti rapat pleno di KPU RI," kata Komisioner KPU Papua Pegunungan Theodorus Kossay.

Sementara itu Area Manager Trigana Papua Irwan Rohendi secara terpisah mengakui, pihaknya menyiapkan Boeing 737-500 untuk membawa komisioner KPU Papua Pegunungan dan KPU Papua.

Ada 22 orang penumpang yang dibawa pesawat berangkat pukul 22.11 WIT ke Jakarta dengan transit di Makassar.

Pesawat tersebut dipiloti Capt.Marsya da Fo.Guruh, kata Area Manager Trigana Papua Irwan Rohendi.