Pesawat Trigana Ditembaki KKB, Wings Air Setop Penerbangan ke Dekai Papua Pegunungan
Pesawat Boeing 737-500 milik Trigana ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Dekai, Papua Pegunungan pada Sabtu (11/3/2023). ANTARA/HO-Dokumen Pribadi.

Bagikan:

JAYAPURA - Perusahaan penerbangan Wings Air menghentikan sementara rute penerbangan Sentani-Dekai, ibu kota Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, menyusul insiden penembakan atas pesawat Trigana Air di Bandara Dekai.

 Kepala Operasional Lion Air di Bandara Sentani, Papua, Suprihatin menegaskan pesawatnya untuk sementara tidak terbang ke Dekai sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

"Memang mulai hari Senin (13/3) Wings Air tidak lagi terbang ke Dekai setelah pesawat Boeing 737-500 milik Trigana ditembak, Sabtu (11/3) saat take off dari bandara Dekai menuju Jayapura," kata Suprihatin dilansir ANTARA, Senin, 13 Maret.

Wings Air yang melayani rute Sentani-Dekai setiap hari, sebelumnya juga sempat dilaporkan ditembak namun tidak kena. 

"Wings Air akan kembali melayani penerbangan ke Dekai setelah ada jaminan keamanan, " kata Suprihatin.

Sebelumnya Aviation Security and Safety Manager Trigana Air, Kapten Alfred membenarkan pihaknya untuk sementara menyetop penerbangan ke Dekai.

 "Belum dipastikan kapan kami kembali melayani penerbangan ke Dekai," kata Kapten Alfred.

 

Pesawat Trigana Air ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Sabtu (11/3) sekitar pukul 14.06 WIT saat take off dari Bandara Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan menuju Bandara Sentani Jayapura dengan membawa 66 penumpang.

 

Terkait