Suara Prabowo-Gibran Unggul di Jayapura dengan Jumlah Suara 71.268
Komisi Pemilihan Umum (KPU) berdasarkan rapat pleno rekapitulasi akhir Prabowo-Gibran memperoleh suara sebanyak 71.268./ Foto; Antara

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI Prabowo – Gibran dinyatakan unggul suara di Kabupaten Jayapura, Papua. Komisi Pemilihan Umum (KPU) berdasarkan rapat pleno rekapitulasi akhir Prabowo-Gibran memperoleh suara sebanyak 71.268.

Jumlah perolehan suara yang diperoleh pasangan presiden-wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengungguli pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut satu Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar 14.457 suara, nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Profesor Mahfud MD 36.437 suara.

Komisioner KPU Kabupaten Jayapura Lodik Y Mayfrendi Ap dalam rilisnya di Sentani, mengutip pemberitaan ANTARA, Minggu 17 Maret mengatakan, sesuai hasil rapat pleno rekapitulasi suara yang berlangsung pada Sabtu, 16 Maret Prabowo-Gibran unggul mutlak.

“Hasil ini merupakan rapat pleno final hasil perolehan suara yang diperoleh dari 19 distrik di Kabupaten Jayapura, dimana masyarakat memberikan hal politiknya kepada pasangan nomor urut dua itu,” katanya.

Sementara itu tokoh masyarakat adat Papua Yanto Eluay menyatakan bahwa sejak awal dirinya sudah yakin calon presiden Prabowo-Gibran akan unggul di Kabupaten Jayapura.

“Sejak pertama calon wakil presiden Gibran datang dan bertemu tokoh masyarakat Papua di pendopo Kampung Serah, sudah terlihat bahwa mereka akan memenangkan hati masyarakat Jayapura,” katanya.