Bamsoet Beberkan Bakal Caketum Golkar, Airlangga, Agus Gumiwang, Bahlil termasuk Dirinya
Ketua MPR Fraksi Golkar Bambang Soesatyo/FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengungkapkan, partainya berencana akan menggelar musyawarah nasional (Munas) pada tahun ini untuk memilih ketua umum periode terbaru.

"Sudah menjadi keputusan tahun ini kita munas,” ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jumat, 8 Maret. 

Bamsoet menyebut, ada 4 nama yang akan bertarung di forum tertinggi partai berlambang pohon beringin, termasuk dirinya. Sementara ketiga nama lainnya yakni ketua umum petahana Airlangga Hartarto, Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia, dan Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Ya ada setidaknya santer 4 suara yang muncul di permukaan yang akan bertarung di forum munas tahun ini. Ada Pak Airlangga, kemudian ada Pak Agus Gumiwang, kemudian ada Pak Bahlil, dan ada saya,” sebut Bamsoet.

Soal persiapan Munas, Bamsoet hanya berharap suasana politik tetap kondusif usai hasil pemilihan umum (Pemilu) 2024 diumumkan. 

"Suasana politik kondusif, nah baru kita bicara tentang Munas," katanya. 

 

Saat ditanya mengenai kabar Presiden Joko Widodo akan bergabung ke Golkar dan menjadi Ketum, Bamsoet mempersilakan bertanya langsung ke Jokowi. Dia menegaskan partainya adalah partai yang terbuka.

 “Kalau Golkar sih terbuka. Sebagaimana posisi ketua umum kami, maka kita sebagai partai terbuka menerima siapa saja,” pungkasnya.