Bagikan:

JAKARTA - Capres Anies Baswedan bicara pentingnya keadilan untuk memastikan terjadinya persatuan. Anies menyinggung soal ketimpangan.

"Saya sering garis bawahi jangan berbicara tentang perdamaian dan persatuan bila tidak ada keadilan, karena tidak mungkin kita bisa menghadirkan persatuan dalam ketimpangan, persatuan dalam ketidakadilan. Kalau ada yang bisa menunjukkan, saya pengin lihat," kata Anies usai salat Jumat di Masjid Raya Bintaro Jaya melansir Kumparan, Jumat, 8 Maret.

Anies menyampaikan rasa syukur karena Indonesia telah menjalani proses politik yang menurutnya tidak sederhana.

"Hari ini adalah hari-hari kita menuntaskan insyallah semuanya bisa tuntas dengan baik, dan akhirnya bisa membawa perasaan keadilan. Dari keadilan itu bisa hadir persatuan," ujar dia.

 

Capres Anies dalam wawancara dengan wartawan juga berbicara soal hak angket.  Diamenegaskan proses hak angket di DPR tak perlu buru-buru. Anies menyebut proses itu masih menunggu penetapan hasil Pemilu 2024 oleh KPU.

“Waktunya masih panjang ya. Pengumuman KPU aja belum. Jadi menurut saya enggak ada yang perlu buru-buru hari ini. Prosesnya berjalan terus sekarang. Hasil final pemilu saja belum keluar,” kata Anies .

Anies menegaskan, hak angket di DPR bakal bergulir meski membutuhkan waktu.

“Kalau ada statement-nya, pegang statement itu. Kebiasaan temen-temen digoyang-goyang, coba dijadikan polemik. Kan, udah dikatakan dua Jumat lalu," kata dia