Bagikan:

JAKARTA –Prospek wisata halal di Riau amat besar. Inilah yang disambut oleh banyak pihak termasuk Cheria Holiday, biro perjalanan wisata terkemuka di Indonesia yang terus meluaskan jangkauannya dengan membuka unit baru di Ruko ABC, Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru. Peresmian kantor mitra ke-21 ini menjadi momentum penting dan diselenggarakan oleh Hj. Suti Mulyati S.Ked, istri mantan Gubernur Riau.

Acara ini turut dihadiri oleh CEO Cheria Holiday, Cheriatna, dan owner Cheria Holiday Pekanbaru, dr. Juwanto, Sp.PD KKV FINASIM, serta Ibu Linda Sari dan dr. Surya Utama, Sp.M beserta Ibu Vivi.

Keberadaan Cheria Holiday Pekanbaru mendapat sambutan positif dari komunitas kesehatan Provinsi Riau. Bumi Lancang Kuning dikenal sebagai penggagas even pariwisata terbanyak dan terbaik di tanah air.

"Istri Brigadir TNI (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution S.IP, Hj. Suti, berbagi pandangan positif terkait potensi wisata dalam negeri," kata istri Brigadir TNI (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution S.IP. "Bukan hanya destinasi internasional, tetapi Indonesia memiliki banyak tempat menarik yang dapat dipromosikan," tambahnya dalam keterangan tertulis yang diterima VOI.

Antusiasme Suti sejalan dengan program Calendar of Events Pariwisata Riau 2024 yang diinisiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Sekitar 127 agenda wisata dengan kearifan budaya Melayu siap digelar di Provinsi Riau.

Cheria Holiday Pekanbaru mendukung penuh langkah-langkah untuk mempromosikan Riau secara internasional melalui ekosistem wisata halal.

“Cheria Holiday bertujuan memenuhi kebutuhan umat Islam dalam perjalanan wisata yang bernilai ibadah dan nyaman. Kepuasan peserta di lapangan akan menjadi cerita yang menyebar, mulai dari keluarga hingga masyarakat sekitarnya. Semoga Cheria Holiday Pekanbaru berkembang pesat,” tambah Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Riau ini.

Potensi Riau sebagai sentra pariwisata terbesar di Sumatera disetujui oleh Cheriatna. Riau, sebagai provinsi pertama di Sumatera dan keenam di Indonesia dengan zona Kuliner Halal, Aman, dan Sehat (KHAS), memiliki posisi strategis secara geografis, dekat dengan Singapura dan Kuala Lumpur.

“Riau identik dengan Islam. Banyak bukti sejarah yang dapat dinikmati wisatawan, seperti Masjid Syahabuddin di Siak dengan perpaduan arsitektur Melayu dan Timur Tengah. Ada juga tol ke Dumai yang dekat dengan Malaysia. Masyarakat Pekanbaru yang ingin menjalani wisata halal ke luar negeri dapat lebih hemat ketimbang berangkat dari Jakarta,” ungkap Cheriatna.

Hadirnya kantor Cheria Holiday di Pekanbaru melengkapi ekspansi perusahaan di Pulau Sumatera, setelah Jambi. Sementara di Kalimantan, Cheria Holiday telah membuka kantor di Balikpapan, Banjarmasin, dan Samarinda. Di Pulau Jawa, mereka memiliki keberadaan di Bandung, Bekasi, Bogor, BSD, Cikampek, Cilegon, Cirebon, Depok, Gresik, Jakarta Timur, Lamongan, Kediri, Sidoarjo, Surabaya, Malang, dan Tegal.

Cheriatna berkomitmen untuk membantu meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Bertuah. “Insya Allah, keberadaan Cheria Holiday di Pekanbaru dapat memberikan dorongan positif. Kami juga berharap dapat membuka kantor di Medan, Padang, Lampung, dan Bengkulu dalam waktu dekat,” harap Ketua Asosiasi Travel Halal Nasional (ATHIN).