7 Hari Pencarian, Pelajar SMP Tenggelam di Siak Ditemukan Tewas
Ilustrasi tenggelam (ANTARA)

Bagikan:

PEKANBARU - Aldi (13 tahun), remaja yang tenggelam di Sungai Siak, akhirnya ditemukan. Aldi dilaporkan tenggelam di bawah Jembatan Leighton III, Desa Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau, dan ditemukan meninggal dunia pada Rabu 15 November.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kelas A Pekanbaru, Budi Cahyadi, menjelaskan, jasad Aldi ditemukan mengambang di sekitar lokasi wisata Pulau Semut, Rumbai Pesisir.

"Alhamdulillah, korban yang tenggelam di Sungai Siak Pekanbaru bernama Aldi ditemukan meninggal dunia. Penemuan korban setelah dilakukan upaya pencarian selama sepekan. Korban berhasil ditemukan di Pulau Semut atau tempat wisata, jauh dari lokasi kejadian," ungkap Budi dalam keteranganya, Kamis 16 November.

Setelah ditemukan, jasad korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

"Jasad korban sudah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga. Artinya, kasus ini ditutup karena korban berhasil ditemukan," tandas Budi.

Untuk diketahui, Aldi bersama temannya, lebih kurang berlima orang, mandi di Sungai Siak di lokasi kejadian pada Kamis 9 November sore. Saat itu, korban baru bisa berenang dan langsung terjun ke Sungai Siak.

"Korban baru pandai berenang, temannya membantu untuk menariknya. Korban terbawa arus di saat air surut," tutur Budi.

Mendapat laporan anaknya tenggelam, orang tua korban mendatangi lokasi kejadian dan meminta bantuan warga serta Tim SAR untuk melakukan pencarian. Selama pencarian, Tim SAR Gabungan mengerahkan 65 personel dari berbagai unsur.