Sebelum Dilantik Jadi Menteri ATR di Istana, AHY Minta Restu SBY di Cikeas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Yogyakarta, Minggu 28 Januari pagi (dok @Andiarief)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta restu ayahnya Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, pada Selasa 20 Februari malam.

Hal ini dilakukan AHY sebelum dilantik menjadi menteri agraria dan tata ruang (ATR)/kepala badan pertanahan nasional di Istana Negara, Jakarta, Rabu 21 Februari.

"Tadi malam, AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai menteri ATR/BPN," ujar Sekretaris pribadi SBY sekaligus Wasekjen Partai Demokrat, Ossy Dermawan dalam keterangan tertulis, Rabu 21 Februari.

Dia mengatakan SBY sudah merestui putra sulung menjadi menteri ATR. "Bapak SBY sudah mendoakan dan memberikan restu untuk Mas AHY dalam menjalankan tugas negara ke depan," kata dia.

Ossy menyampaikan, SBY berhalangan hadir dalam pelantikan AHY sebagai menteri ATR/kepala BPN di Istana Negara dikarenakan baru tiba dari kunjungan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Bapak SBY sendiri tidak hadir dalam pelantikan hari ini karena baru saja tiba di Cikeas dari perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur," jelasnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam) dan menteri agraria dan tata ruang (ATR)/kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) pukul 10.00 WIB di Istana Negara Jakarta, Rabu siang.

Jokowi akan melantik Hadi Tjahjanto sebagai menko polhukam dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjabat menteri ATR/kepala BPN.