100 Brimob Nusantara Polda Riau Pulang dari Papua
Anggota Brimob Polda Riau. Frislidia/Antara.

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Efendi SH SIK MSi menyambut kepulangan 100 personil Brimob Nusantara Polda Riau yang ditugaskan BKO di Polda Papua.

Penyambutan 100 personel yang dikirim pada 11 Agustus 2020 ini digelar di halaman Mapolda Riau Jalan Pattimura no 13 Pekanbaru.

"Alhamdulillah 100 personel yang dikirim, setelah selesai menunaikan tugas, seluruhnya kembali dengan selamat, untuk melaksanakan tugas berikutnya," kata Kapolda kepada pers di Pekanbaru, Kamis.

Menurut dia, selama 197 hari telah melaksanakan tugas mengamankan daerah rawan di Papua khususnya di daerah distrik Kenyam Kabupaten Duga dan distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

Diketahui kedua daerah ini merupakan daerah yang sangat rawan. Berpatroli, mengawal serta kontak senjata juga telah mereka rasakan di sana.

Pucuk pimpinan Polri di Riau, katanya, meyakini dengan pengalaman personel menangani separatis, telah membawa peningkatan kemampuan yang tentu diharapkan bersama.

"Saya berterima kasih atas disiplin dan tugas-tugas yang anda laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Atas nama negara saya ingin sampaikan ucapan terima kasih kepada anggota semua dan tanamkan ini untuk menjadi hal yang membanggakan untuk kita semuanya," kata Agung.

.Irjen Agung juga berpesan untuk terus menjaga protokol kesehatan karena pandemi COVID-19 masih belum usai dan saat kesempatan cuti yang diberikan, jangan sampai terlibat narkoba.

"Kehormatan dan rasa bangga yang anda miliki, adalah milik kita semua yang akan terus dijaga dan semangat serta keinginan kita untuk terus membuat institusi kepolisian Brigade Mobile terus berjaya dengan keberhasilan-keberhasilan dalam melaksanakan tugas," katanya.

Sekali melangkah, katanya lagi, pantang menyerah, sekali tampil, harus berhasil. Jiwa raga demi kemanusiaan, Brigade Mobil untuk Indonesia.